categories

Ada seorang teman yang sedang berkonsultasi dengan aku,trus dia curhat tentang masalah dia. Berhubung aku ada kuliah manajemen, maka aku kasilah beberapa solusi sama dia. Ini dia:
1. Pindah ke kosan baru atau tetap di kosan yang lama
Solusi : mencoba bertahan dulu selama satu tahun di kosan yang lama, trus nanti coba cari kos-kosan yang baru. Saying loh uang kita kan udah diinvestasi buat satu tahun.
2. Tetap terus ambil 24 SKS biar cepat lulus atau ngak?
Solusi : coba aja pikirkan dan bandingkan kesibukanmu selama ini. Toh sekarang kan lagi ambil 24 SKS. Kalo ngerasa nyaman silahkan lanjutkan< kalo ngerasa berat coba deh konsultasi sama dosen pembimbing akademik.
3. Ikut aktif organisasi yang diikutin atau fokus nilai dulu?
Solusi : lebih baik sih ikut organisasi tapi jangan sampai menelantarkan kuliah. Sekarang gini, gak ada gunanya IPK kita diatas 3,5 tapi kita minim organisasi dan kepemimpinan. Karena setahu ku di dalam organisasilah kita belajar memanajemen diri,orang lain dan situasi sekitar kita yang sering tidak kita dapatkan dalam kuliah tatap muka.
Itu tuh sebagian dari masalah sekitaran dunia kampus, ada lagi tuh masalah yang lain, misalnya
1. Beli tas baru atau beli peralatan kamar ya?
Solusi : kalo aku sih yang mana yang lebih mendesak. Kalo emang tas buat kuliah udah ga ada lagi(rusak semua), ya beli tas dulu lah. Tapi kalo emang buat memenuhi kebutuhan tersier ya mending dialokasiin buat peralatan kamar atau ke hal yang lainnya. Soalnya terkadang kan cewe suka lapar mata doang.
2. Jujur tentang suatu masalah atau didiamin aja dulu, soalnya dia teman dekatku……
Solusi : kalo aku sih mending jujur-jujur aja sama teman, apalagi udah dekat banget hubungannya. Soalnya kalo ditunda-tunda terus takut salah paham dan masalahnya makin kemana-mana.

Rencana 1 tahun ke depan:
1. Dapat nilai bagus, paling ngak IPK ku gak boleh turun biarpun lagi sibuk organisasi. Semoga gak ada nilai C, AMIN
2. Mau cari beasiswa, biar orang tau di Medan bisa terbantu dari segi financial
3. Mau ke luar kota lagi sebagai delegasi(maksudnya biar gak ngeluarin dana),hehhehhe
4. GAK MAU PACARAN DULU. Pengalaman: terkadang pacaran menghambat program yang udah kita susun. Jadi intinya cari teman dekat sebanyak mungkin. (buat temen-temen yang ngedeketin, maaf lah ya…)*sok narsis
5. Mau buat program harian yang terstruktur, termasuk program kegiatan dan program aliran dana keuangan pribadi
6. Mau ikut partisipasi dalam penegakan hak beribadah di GKI Yasmin. Pasti ada jalan. Teman-teman mohon bantuannya ya……..
7. Mau bentuk vocal group yang bisa terkenal dan memfasilitasi teman-teman yang punya keinginan di bidang seni(salah satu program organisasi)

Rencana 4 tahun ke depan:
1. Bisa lulus dari IPB dengan predikan cum laude , supaya orang tuaku bisa bangga dan bahagia dengan prestasi anaknya
2. Mau cari beasiswa ngelanjut kuliah S2 di UCLA,Barkeley University, California,USA. Mau ngelanjut program studi ekonomi lingkungan disana
3. Mau dapat pendamping hidup yang sesuai dan sepadan dan mau membangun rumah tangga yang harmonis dan takut akan Tuhan
4. Paling gak,ketika aku ninggalin Indonesia untuk kuliah ke luar negri, aku bisa bawa orang tau ku terutama Ibu ku ikut mengantar aku ke USA,AMIN!!!!
5.

Sebutkan dan jelaskan 4 pandangan tentang etika!

1.       Pandangan etika utilitarian, yaitu keputusan etika dibuat semata-mata berdasarkan hasil0akibat keputusan itu

2.       Pandangan etika hak, yaitu perduli terhadap penghormatan dan perlindungan hak dan kebebasan pribadi individu

3.       Pandangan etika teori keadilan, yaitu para manajer memaksakan dan mendorong peraturan secara adil, tidak memihak, dan tindakan itu dilakukan dengan mengikuti seluruh peraturan dan perundang-undangan di bidang hokum

4.       Pandangan etika kontrak social terpadu, yaitu keputusan etika didasarkan pada sejumlah factor empiris(fakta yang ada) dan faktor normative( yang seharusnya)

Management-Class(kuliah manajemen), College of Economic and Management, Bogor Agricultural University

Lecture: Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc

I was a student who entered in the introductory class management. The first thing I felt was a friend who was so enthusiastic in learning. because they come from different departments, I also get to know more people.
lecturers who teach so interactive. we were told to read the slides in turn. each slide was read Mr. Ujang will explain in detail. Mr. Ujang did not make the class atmosphere to be rigid. he always tried to give a few jokes so students are not sleepy. many things that can be obtained from the first meeting. we expected to be a manager who can manage themselves.
I also was stunned to learn that my lecturers hold a professor. I feel so lucky to get a lesson straight from people who have a high enough flight hours. not only that Mr. Ujang are efficient in providing the task. for example it does not have to type the assignment, but can simply be sent via e-mail. so at least we do not have to go back and forth looking for lecturers and troublesome to each other.
That’s something I can get from my first lecture

Thasia Ginting
H44100016

Nama  : Thasia Ginting

NRP    : H44100016

Laskar : 22

Cerita inspirasi Orang Lain

Cerita ini merupakan kisah nyata dari paman saya sendiri. Dia adalah abang kandung dari Ayah saya. Dia merupakan seorang insinyur teknik lulusan USU(Universitas Sumatera Utara). Mereka merupakan pemuda kampung pedalaman. Tidak banyak akses masuk kesana. Bayangkan dari Medan saja memakan waktu sampai 5 jam ke sana.

Sejak SD,setiap pulang sekolah dia langsung ke sawah ngangon kerbau. Buat jajan saja dia harus berjualan jambu. Dari 6 bersaudara Cuma dia dan ayah saja yang sekolah. Yang lainnya tidak sekolah karena tidak ada biaya. Itulah yang membuat paman saja punya tekad baja suatu hari nanti dia bakalan sukses dan membahagiakan keluarganya.

Setiap pulang dari sawah,pamanku selalu kesungai buat mandi dan mengangkat air ke rumah buat keperluan memasak dan mandi saudara perempuannya. Semua itu dilakukan dengan senang hati. Padahal kampung itu berada di dataran tinggi dan hawanya dingin sekali.

Yang paling saya banggakan adalah setelah dia pulang dari semua rutinitas dia,dia tetap belajar sampai pagi. Dia bilang setiap hari dia paling lama tidur 4 jam. Karena pagi harinya dia harus ngebantu ibu buat ngurusin ternak dibelakang rumah.

Ketika dia SMA,dia tidak tinggal di kampong lagi tapi pindah ke Kabanjahe. Disana dia hidup dengan biaya sendiri. Tidak ada uang jajan, bahkan uang sekolahpun dia cari sendiri. Sehingga untuk memenuhi kebutuhannya ia bekerja di bengkel. Disitulah dia menemukan minatnya yaitu mesin. Begitu berat perjuangannya sampai akhirnya dia lulus dan diterima di USU.

Di USU dia juga berjuang karena sokongan biaya hidup yang begitu kecil dan dia juga harus membiayai adiknya(ayah saya). Tapi dia tetap bekerja di bengkel. Dia bilang “ngak papa kotor,yang penting aku nyaman dengan pekerjaanku”. Di kampus juga ada segelintir anak kaya yang sering mencemooh dia. Tapi dia bertekad ngakkan ada yang bisa menghalangi keinginannya buat maju. Setelah dia lulus SI dari USU dia juga tetap kerja di bengkel itu sampai suatu ketika ada seorang pekerja dari CALTEX yang mungkin lagi tugas di Medan. Karena melihat ketrampilan dari paman saya dia menawarkarkan paman saya untuk mengajukan lamaran kerja kesana. Dan Puji Tuhan dia keterima disana. Memang dia mulai dari bawah dulu. Di perusahaan itu juga dia ketemu dengan pendamping hidupnya dan mereka berjuang bersama. Sampai akhirnya sekarang dia sudah menjadi Kepala Bagian mesin dan peralatan lisrtik disana. Dan tak terkira kebahagiaan yang dia dapat dari perjuangan itu.

Cerita Inspirasi Pribadi

Saya terlahir di keluarga yang cukup mampu. Tidak pernah sampai sekarang saya merasa kekurangan dalam hal biaya. Hal inilah yang membuat saya sedikit mempunyai rasa ego. Tapi ketika saya masuk SD saya mulai bisa bergaul dengan teman-teman sebaya saya di sekolah. Sampai pada akhirnya saya menemukan sahabat saya disana.

Sewaktu SD kelas 6, saya dan teman-teman membuat kelompok belajar. Disitu kami belajar bareng terutama buat persiapan UAS. Setiap pulang sekolah kami kerumah teman bareng dan belajar disana. Ngak belajar aja disana. Kalo bosan kami juga bermain bareng. mulai dari main bola yang akhirnya rusuh sampai main monopolo yang ujung-ujungnua ngak belajar.Seiring berjalannya waktu saya dan teman-teman menjadi sangat akrab. Tiap sabtu minggu kita buat acara bareng dan bahkan ibu-ibu kami juga ikut akrab, karena kemanapun kami jalan ibu selalu menemani.hhehhe.

Tapi dua minggu menjelang ujian kita sepakat ngak kan jalan-jalan dulu dan memfokuskan diri buat ujian.rasa jenuh itu pasti ada. Dan rasa kesal antara satu dengan yang lain itu pasti perlahan-lahan muncul. Karena semakin sering kita bergaul dengan seseorang kita akan semakin tahu siapa dia sebenarnya. Ketika masalah itu muncul pasti ada salah satu teman yang akhirnya melerai teman-teman yang berantam tersebut. Dan Puji Tuhan kami semua yang satu kelompok belajar memegang nilai tertinggi satu sekolahan. Dari juara satu sampai juara enam itu adalah teman-teman saya yang yang merupakan satu kelompok belajar.

Ketika pemilihan tes buat masuk SMP,kami juga belajar bareng. SMP yang kami kejar adalah SMP Santo Thomas 1. Itu merupakan SMP favorit di Medan. Kami berusaha bareng. sampai-sampai kami ngak punya waktu buat bermain demi mempersiapkan ujian buat masuk ke sekolah itu.

Tapi disini muncul masalah. Beberapa temanku pesimis diterima di sekolah ini karena persaingan yang begitu ketat. Dari sepuluh orang kami,semakin hari semakin jarang yang datang belajar bareng. kami disitu udah bingung gimana buat ngasi motivasi teman yang lain. Akhirnya kami nyerah buat nyemangatin yang lain. Karena toh kami pun belum pasti diterima di sekolah itu. Kami yang tersisa tinggal empat orang lagi. Kami berusaha giat. Kalo ada buku baru kami beli dan bahas bareng.Waktu ujian pun datang. Kami berusaha sebaik mungkin dan ketika pengumuman nama kami berempat tercantum di pendaftaran ulang hari pertama. Dan itu artinya bahwa dari seribu orang lebih yang mendaftar. Kami adalah salah satu yang mendapat nilai terbaik di sekolah itu.

Setelah pengumuman itu selesai dan kami keterima disitu akhinya kami mulai sibuk satu sama lain,karena kami masuk di kelas yang berbeda. Tapi ngak masalah toh,waktu istirahat kami bisa barengan. Dan sekarang kami semua masuk di salah satu PTN favorit di Indonesia. Yaitu saya di Institut Pertanian Bogor,STAN,UI dan USU

calender
May 2017
S M T W T F S
« Oct    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
what news?